Konjen Singapura Kunjungi UINSU, Bahas Kerja Sama Akademik dan Student Exchange

Konsul Jenderal (KonjenSingapura melakukan kunjungan resmi ke Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dalam rangka menjajaki peluang kerja sama akademik, khususnya terkait program pertukaran pelajar. Kegiatan ini berlangsung di Kampus IV UINSU Tuntungan, Jalan Lapangan Golf, Rabu, (9/10/2024).

Kedatangan Konjen Singapura disambut hangat oleh Rektor UINSU Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag, para Wakil Rektor, serta Dekan-dekan fakultas yang berada di lingkungan kampus. Dalam sambutannya, Rektor UINSU menyampaikan harapannya agar kerja sama ini dapat mempererat hubungan akademik antara kedua institusi dan memberikan manfaat bagi para mahasiswa.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Nursapia Harahap, M.A., menambahkan bahwa dengan adanya kunjungan ini, mahasiswa di lingkungan UINSU, khususnya dari Fakultas Ilmu Sosial, diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Singapura dan Malaysia pada tahun 2025.

“Harapannya, mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara tidak hanya unggul di tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), tetapi juga mampu bersaing di kancah internasional, sejalan dengan visi UINSU sebagai ‘Smart Islamic’ University,” ujar Dr. Nursapia Harahap.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka peluang lebih besar bagi mahasiswa UINSU untuk mendapatkan pengalaman akademik internasional serta memperkuat kerja sama pendidikan dengan institusi-institusi luar negeri.(IHL)