13 Desember 2019 10:20 wib

Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara Medan bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung di kampus FIS UIN Sumut, Jumat (29/11).

Dekan FIS UIN SU, Profesor Dr. H. Ahmad Qorib, MA mengatakan bahwa kerja sama ini diharapkan meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di kedua perguruan tinggi yang sama sama dibawah Kementerian agama RI. 

" Khusus untuk program studi Sosiologi Agama, usianya baru tiga tahun, jadi masih banyak pengembangan yang kami lakukan dan tentunya kerja sama ini dalam rangka hal tsb, " ujar Prof Qorib.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora IAKN Tarutung, Sudirman Lase, M.Pd, K mengatakan bahwa IAKN Tarutung merupakan hasil transformasi daeri sekolah tinggi menuju institut dan baru membuka dua program studi yakni prodi Sosiologi Kristen dan Prodi Pariwisata dan kedepan akan terus diupayakan bertransformasi menuju universitas. 

Selajutnya dilaksanakan penandatangan naskah kesepakatan dan kerja sama antara FIS UIN Sumut dengan FISH IAKN Tarutung yang masing-masing ditandatangani oleh Dekan dan dilanjutkan MOA antara Prodi Sosiologi Agama FIS UIN Sumut yang ditanda tangani oleh Ketua Prodi, Dr. Irwansyah, M.Ag dengan Ketua Prodi Sosiologi Kristen FISH, oleh Ketua Prodi Elvri Teresia Simbolon, S.Sos. M.Pd.


Acara dilakukan di Ruang Sidang FIS UIN SU dihadiri oleh Wakil Dekan I, II dan III,  KTU, Ka. Prodi Ilmu Perpustakaan, Ka. Prodi Sejarah Peradaban Islam, Kepala Laboratorium, Dosen dan Mahasiswa Sosiologi Agama FIS UIN SU; juga hadir Kepala Bagian Tata Usaha dan Staf serta Ka. Prodi Pariwisata Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Kristen IAKN Tarutung.