11 November 2016 12:31 wib

Medan-UINSU - Dalam rangka menyemarakkan Hari Pahlawan Nasional, tanggal 10-11-2016, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UIN Sumatera Utara melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Mahasiswa. PORSENI yang dilaksanakan didepan Gedung Pusat Bahasa Arab dan Studi Islam UIN Sumatera Utara ini seluruhnya diikuti oleh mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial.

PORSENI perdana FIS ini memperlombakan beberapa cabang olahraga dan kehalian, seperti tenis meja, lomba pidato 3 bahasa, scrabble, dan folk song. Dimulai tepat pukul 09.00 WIB, acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr. Phil. Zainul Fuad, MA. Kemudian dilanjutkan dengan lomba pidato 3 bahasa, scrabble dan pertandingan tenis meja. Sementara perlombaan folk song diadakan setelah zuhur. Dari keseluruhan perlombaan ini, beberapa dosen dan pegawai FIS serta Wakil-wakil Dekan ikut menjadi juri dan bahkan ikut berpartisipasi dalam perlombaan yang diikuti mahasiswa.  

Setelah zuhur, acara kembali dilanjutkan dengan perlombaan terakhir yaitu folk song. Meskipun cuaca dalam keadaan mendung, akan tetapi semangat para mahasiswa/i FIS sama sekali tidak berkurang untuk mempersembahkan penampilan terbaik mereka. Setelah perlombaan usai, maka saatnya menunggu hasil dari para juri. Disela-sela menunggu hasil, para mahasiswa mempersembahkan beberapa penampilan. Di sini para dosen dan pegawai juga ikut berpartisipasi dengan menari bersama-sama mengikuti alunan musik dan nyanyian. Hingga pengumuman pemenang diumumkan, acara PORSENI Mahasiswa FIS berjalan lancar sampai ditutupnya acara pukul 16.00 WIB.

Diharapkan dengan adanya PORSENI perdana Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial kali ini, mahasiswa akan semakin semangat dalam meningkatkan prestasi dibidang akademik dan kreatifitas mereka di berbagai bidang. Sehingga mampu meraih cita-cita dan harapan di masa mendatang. Sesuai dengan tema yang diusung PORSENI Mahasiswa FIS kali ini "Dengan Semangat Porseni, Kita Tingkatkan Prestasi dan Kreatifitas Mahasiswa". (mb/fis)