20 Desember 2018 08:42 wib

Medan 18 Desember 2018. Dua mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatra Utara meraih juara I dan II fotografer competition se-ASEAN dalam kegiatan IMPACT 2018, di Universitas Sains Malaysia (USM) Penang, Malaysia, Minggu - Selasa (16-18/12/2018).

Dalam siaran pers yang diterima medanbisnisdaily.com, Selasa (18/12/2018), dua mahasiswa Ilmu Komunikasi FIS UINSU tersebut, Muhammad Fauzil Adhim Nasution dan Tri Ayu Andani Nasution. Adhim meraih juara II dan Ayu meraih Juara I.

Fotografi Competition itu diikuti sejumlah negara di ASEAN, seperti Malaysia (USM, UKM), Thailand, Brunai Darussalam dan Indonesia. Peserta dari Indonesia diikuti dari UINSU, Unpad Bandung, STIKP Medan, Mercu Buana, Univ Sebelas Maret, Univ Pancasila dan lainnya.

Ketua prodi Ilmu Komunikasi FIS UINSU Dr Hasan Sazali MA bangga atas prestasi mahasiswa yang mampu menembus grand final. "Kita bangga aras dua mahasiswa ini. Semoga di tahun tahun akan datang prestasi dapat dipertahankan," kata Hasan Sazali.

Hasan juga mengucapkan terima kasihnya kepada Rektor UINSU Prof Dr Saidurrahman MAg yang turut melepas keberangkatan mahasiswa ke Malaysia.

Dalam kegiatan IMPACT 2018 tersebut, UINSU memberangkatkan 16 mahasiswa ilmu Komunikasi dan empat dosen pendamping masing-masing Dr Anang Azhar MA, Indira Deni F, Liana B Hutapea dan Rizky Syahputra.