12 April 2018 11:02 wib

Pihak Fakultas Ilmu Sosial UINSU telah melakukan klarifikasi atas kegiatan diskusi dosen bertajuk "Jejak Pelacur Arab Dalam Seni Baca Alquran" dan menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas kelalaian panitia sehingga tajuk tersebut digunakan.

Adapun bunyi surat tersebut sebagai berikut:

Medan, 12 Desember 2017

Nomor : B.57/IS/KP.00/12/2017                                                          
Lamp   : 1 Berkas

Hal      : Permohonan Maaf Pimpinan

 

Kepada Yth:

1. Menteri Agama Republik Indonesia

2. Majelis Ulama Indonesia

3. Masyarakat Muslim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya Diskusi Dosen dengan mahasiswa Ilmu Sosial dengan topik "Jejak Pelacur Arab Dalam Seni Baca Alquran" di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan pada hari Senin, 11 Desember 2017 yang telah menyinggung perasaan dan meresahkan umat Islam. Dengan ini, Dekan Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara Medan menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Meminta maaf atas kelalaian pimpinan atas terlaksananya acara dimaksud tanpa menyeleksi materi yang disampaikan pada diskusi tersebut.

2,. Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Medan bersikap tegas terhadap kekeliruan Topik Kontroversial yang disampaikan dan memanggil Saudara Yasir Arafat sebagai narasumber untuk memberikan keterangan secara tertulis dari materi yang disampaikan.

3. Memberikan teguran secara lisan kepada lembaga RESAM untuk tidak mengulang kegiatan diskusi ilmiah yang berorientasi kontroversial.

4. Meminta kepada Saudara yang bersangkutan untuk meminta maaf kepada publik khususnya umat Islam dan memberikan klarifikasi secara tertulis.

Demikianlah permintaan maaf pimpinan ini disampaikan dengan sebenarnya, tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Selanjutnya atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Dekan,                                                                               

Prof. DR. Ahmad Qorib, MA                                                

 

Mengetahui, 

Rektor UINSU Medan,

Prof. DR. Saidurrahman, M.Ag